Hurricane SHINee (uh, I got SHINee disease)

sebelum baca, check dan read dulu berita dibawah ini

SHINee come to Indonesia dan ini [Info] Konfirmasi kehadiran SHINee ke Indonesia

Gue, sebagai salah satu SHINee World dari berjuta-juta SHINee World yang ada di seluruh dunia udah terkena ‘Hurricane  SHINee’ sekarang. Soalnya, kabar berita mereka bakalan datang ke Indonesia tadinya cukup disambut baik sama yang mungkin punya ongkos alias modal buat ketemu mereka di Tennis Indoor Senayan. Sebenernya gue juga yang termasuk seneng. Tapi….. walaupun sekarang gue udah gak sekolah, buat gue yang rumahnya setengah jauh dan setengah dekat sama TIS tetep aja mikir 2x buat datang. Masalahnya adalah acara yang diadain sama Kedutaan Besar Korsel di Indonesia itu dari jam19.00-21.35 WIB. Duh! Mau gue ikut atau ga seleksi buat dapat tiketnya, atau menang-ngganya. Tetep aja. Itu acara m-a-l-e-m! ㅎㅅㅎ

Sebelumnya sih, sempet dikabarin kalau kedatangannya SHINee ke Indonesia Continue reading

Warga Korea Selatan Paling Stres di Dunia

Kalo tingkat stress orang korea paling tinggi didunia pasti semua sudah tahu(81% dari penduduk korea mengalami stress setiap harinya), karena sudah sering dibahas. Nah sekarang yang bikin kita penasaran, apa sih penyebabnya?

Continue reading

Masjid Raya Seoul

Masjid-Itaewon00007

Selama ini kita pasti sering membanding-bandingkan Korea dgn Indonesia, tentang apa aja masalah culture, kebiasaan sampe segala hal yg kecil-kecil. Tapi pernah gak kepikiran kira2 di Korea ada yg beragama Islam gak? Di Korea ada orang islam tuh…trus berarti ada mesjid donk? Ya iyalah…..

Di Korea saat ini sudah ada sekitar 7 Mesjid yg berdiri. Memang bagi sebagian masyarakat Korea, ajaran Islam memang masih sedikit asing, hal ini mungkin disebabkan oleh penyebaran agama Islam tidak segencar agama lainnya, tapi ternyata penduduk keturunan Korea yang beragama Islam diperkirakan kurang lebih sdh 45.000 jiwaan loh. Malah katanya jumlah pemeluk Islam di Korea terus bertambah secara stabil, hebat kan?

Nah…kalo mau tau mesjid yang terbesar dan tertua di sana coba aja ke daerah Itaewon disana ada Mesjid Raya Seoul yang merupakan mesjid tertua dan terbesar di Korea

Continue reading

Makan Ramen Yuk!

ramen_koreakaja3

Hmm..

Bagi pencinta Korean Drama sejati, pastilah gak lengkap rasanya kalau gak pernah mencicipi  “ramen”. Ramen adalah sejenis makanan khas Korea berbentuk mie. Hampir di setiap film dan drama seri Korea, ritual makan ramen ini dikasih liat.

Saat ini –terutama di Jakarta– pencinta Korean Drama bisa memuaskan keinginannya untuk mencicipi ramen tersebut.

Continue reading

lagu anak-anak Korea nihh

wahh,, kalo di indonesia kan lagu anak-anak kan contohnya; kayak ‘cicak-cicak di dinding, balonku, bintang kecil, anak gembala tuhh..

nah! sekarang, gimana kalo kita dengerin lagu nya anak- anak korea.. Start to listenn..!!!

Continue reading

mari membuat Ddukbokki… ^^

Spicy Rice Cake – DDukbokki (떡볶이)

Ingredients:
• 400 grams rice cake (tupe shaped, or sliced)
• 1 1/2 tbsp Korean chili paste
• 1/2 onion
• 5 dried anchovies
• 3 green onions (sliced)
• 150 grams carrots
• 1 tsp of sugar
• 1/4 tbsp sesami seeds
Directions:
1. Pour 5 cups of water in a pan, add the anchovies and boit it for 5 minutes. Remove the anchovies.
2. Place the rice cake and the chili paste. Cook for 5 minutes.
3. Add the green onions, sugar and rest of the ingredients. Continue to stir.
4. Cook until the sauce thickens. Add more salt or sugar as desired.
ddukbokki

source: google.com

re-uploaded: kyuma