{TRANS} Taemin (TM / T) at NYLON Magazine Interview

  1. Q (untuk TM): apa suatu hal yang orang-orang suka tapi kamu tidak mengerti?
    TM: mentimun. Khususnya mentimun yang ada didalam kimbab. Itu seperti kau saat sedang makan nasi lalu minum cola.
    ON: (sambil berbicara pada dirinya sendiri) bagaimana dengan mentimun kimchi?
  2. Q (untuk TM): apa itu sokdam? *kayanya sejenis ‘perkataan’. Gue gak yakin.*
    JH & ON: (aku akan melanjutkan jika masing-masing tidak ada yang tau, sorry).
    JH: (melewati bagian pertama) jika kau memukul batu dijalan dengan tangan, hanya tanganmu yang akan terluka. *mungkin ‘sokdam’ sejenis kata mengaduh kalau kita kesakitan habis mukul benda yang keras*
    TM: Ah! kau telah memukul batu dijalanan sebelum kau menyebrang! Kau bisa terlena hanya dengan penampilan. *gue gak ngerti alur percakapannya. Tiba-tiba interviewnya jadi begini*.
    Nylon: pernahkan kalian terlena atau menjadi kaku?
    TM: ketika aku pergi ke China, aku membeli DVD live favoritku (Michael Jackson, Usher, Eminem, dan Justin Timberlake). Bagaimanapun, mereka tampil dengan perekam camcorder saat berbagai konser. Saat pertama kalinya, aku akan menjadi terlena. *saking favorit atau terlenanya nih.. hehe*.
  3. Q (utk TM): jika seseorang tidak menyukaimu, apa yang kamu pikirkan?
    T: mungkin karena aku penyendiri.
  4. Q (utk Taemin): apa alasan yang membuatmu tidak akan muncul atau memperlihatkan diri?
    TM: karena sesuatu yang benar-benar serius. Ketika aku menolak untuk berjalan di jalan yang ‘berbeda’. *maksudnya melakukan apa yang dia gak mau.*
    ON: jawaban yang jujur.
    JH: memotong semua ikatan.
    ON: aku tidak akan melakukan itu, haha.
    JH: dan kau membersihkan beberapa tempat? Lalu kau menjadi Usher? (nama usher digunakan sebelum dia (Taemin???) menjadi seorang penyanyi).
  5. Q (utk TM): apa kenangan yang paling baik minggu ini?
    TM: ketika kami mengambil adegan kecil di Music Video. *Lucifer??*
    Key: ini salah satu yang paling sulit. Koreografi yang sangat mengagumkan.
    JH: kami semua benar-benar hampir kehabisan nafas.
    TM: pasca pengambilan gambar untuk MV di pagi hari. Setelah bangun tidur, terasa tidak seperti hari kemarin, tetapi seperti beberapa tahun yang lalu.
    JH: seperti sebuah mimpi..
    ON: yang terbaik adalah pergi ke tempat tidur setelah MV nya keluar. *kecapean yah oppa~~?*
  6. Q (utk TM): apa kamu tau nomor telepon lain selain nomor keluargamu?
    Key: sepertinya tidak ada.
    JH: tidak keduanya.
    TM: teman terbaikku, nomor Minjae. *ini…cewek / cowok??*😛
  7. Q (utk TM): siapa orang yang kamu ingin temui, dan apa yang akan kamu katakan pertama kali saat bertemu orang itu?
    TM: Tuhan. Bukankah itu menyenangkan?
    Nylon: ung? (bingung)
    TM: aku pergi ke gereja kapanpun aku punya waktu (gereja katolik). Aku mau bertanya kenapa Dia melakukan semua hal jika Dia sudah tau semuanya? *mungkin contohnya kiamat. Tuhan tau dunia ini suatu hari akan berakhir, tapi kenapa di tetap menciptakan orang-orang yang ada di bumi ini? Ini menurut persepsi gue lho. Jadi, kalau mau tanya lebih tepatnya. Sama Taem aja ya?^^. Ternyata Taemin udah benar-benar menjadi dewasa ya? Apa yang dipikirkan sepertinya selalu ‘apa yang akan dia lakukan untuk masa depan’*.
  8. Q (utk TM): apa kenangan terdekat yang kamu miliki?
    TM: aku tidak tau berapa umurku waktu itu, tapi aku sedang bermain di rumah. Aku tergelincir dan tidak bisa bangun sendiri dan kakak laki-laki ku menggendongku.
    JH: saat ibuku lari ke toko rekaman. Waktu itu, aku minum bunga. *udah kaya lebah minum bunga*.
    TM: apa di salah satu bunga itu ada madunya?
    JH: – –
    Key: itu bunga warna merah kan?
    JH: aku minum banyak bunga (sambil tertawa). *jangan salah paham, dulu waktu gue masih kecil, di deket rumah gue ada bunga warna merah kecil-kecil gitu, dan dibagian tengah bunga ada yang warna kuning. Kalau ditarik kaya sejenis putik gitu. Biasanya diujungnya suka ada air walaupun sedikit. Kata temen gue, itu rasanya manis. Kaya ada madunya.*
    ON: kalau aku, ada kenangan yang sangat menggelikan. Aku ingat waktu aku terjatuh dari tangga. Saat aku satu-satunya yang masih kecil diantara teman bermain laki-lakiku di dekat rumah, aku selalu diganggu mereka tiap waktu. Para hyung (tetangga laki-lakinya yang umurnya lebih tua) selalu mendorongku dan aku terjatuh. Bagaimanapun, keesokan harinya aku selalu melupakan itu dan bermain lagi bersama mereka. Dan saat jatuh, itu sangat sakit sekali. *kaga kapok kaya keponakan gue berarti~~ hehe dasar oppa~~*
    TM: nyatanya kepalamu.. berarti kepalamu yang terluka.
  9. Q (utk TM): jika ada yang memberikanmu beberapa juta dan menanyakanmu agar menyerah menjadi penyanyi, apa yang akan kamu lakukan?
    Key: apa aku tidak diperbolehkan menyanyi dimanapun? Tidak juga di sebuah TV?
    ON: aku akan pergi untuk perform atau menyanyi di sebuah club.
    Key: aku pikir aku bisa menyanyi tanpa dilihat. Seperti dirumah.
    JH: tujuanku adalah menjadi seorang penulis lagu. Jadi, aku tidak bisa melakukan itu. Aku tidak akan mengambil uang itu.
    TM: mimpiku adalah menjadi yang terbaik. Aku patut mendapatkan uang itu.
    ON: itu hanya.. beberapa juta?
    TM: ah, maaf. Tapi itu membuat tergiur.
    JH: Jawaban SHINee, ‘tergiur’.
    Key: sebenarnya, kami tidak benar-benar peduli berapa banyak uang kami sekarang. Kami tidak tau berapa kurs uang yang mau kami tukarkan. (sambil tertawa).
    JH: tanya kami 5 tahun lagi.

Source: Nylon/Shakizi
Trans: ny111play@SHINee’s Soompi Thread
Indo Trans: Kyuma@Sujulovable.wordpress.com

Please take out with full credits!! *gomawo!*

2 Responses

  1. […] {TRANS} Taemin (TM / T) at NYLON Magazine Interview […]

  2. Jjong oppa suka benget sama dunia musik ya.. Haeya doain deh oppa bisa sukses sampe oppa ngerasa cape.. tapi kayanya oppa ngga bakal ngerasa cape ya tuk ngelakuin hal yang oppa sukai n impikan..

    Jonghyuni oppa hwaiting~!!

Leave a Reply

