{TRANS} Key (Key / K) at NYLON Magazine Interview

  1. Q (untuk Key): apa jenis pertanyaan yang kamu harapkan agar orang-orang berhenti menanyaimu?
    K: tipe idealku.
    JH: Oh, jawaban itu.
    K: mereka selalu menanyakan pertanyaan itu. Dan juga talenta pribadi (meniru dance girlband dan sesuatu yang lain).
    Nylon: tapi kau melakukan pekerjaan yang bagus ketika menirukan Misuda Christina.
    ON: Oh, kita harus tekankan itu.
  2. Q (untuk Key): apa hal yang paling menakjubkan yang kamu pernah dengar tentang SHINee?
    Key: kami adalah Noona’s romang? *kalau menurut article aslinya romang is like an ideal*. Dan juga, saat kami pergi keluar negeri, mereka memanggil kami world popstar, dll. Ketika para MC mengenalkan kami seperti ini, “ini dia world popstar SHINee?!” di panggung, kami sangat malu di belakang panggung saat itu. Kita kan hanya pergi~~
    JH: itu tidak sama seperti jika kita adalah Michael Jackson.
    TM: tapi itu terasa lebih baik.
  3. Q (utk Key): jujur, siapa orang yang kamu pikir terlihat buruk di banding kamu dan terlihat baik di banding kamu?
    TM: terlihat lebih baik di banding Minho hyung.
    Key: aku terlihat lebih baik di banding ayahku.
    JH: dia lebih baik dibandingkan ayahnya dan terlihat lebih buruk di banding ibunya. *hahaha.. pasti ini soal masak-memasak. Ah~~ Key eomma~~~*
    TM: bukankah kau terlihat lebih buruk di banding Kang Dongwon?
    Key: sangat sulit untuk menentukan siapa. *haha.. seperti menyerah untuk memilih siapa dibandingkan siapa yang buruk dan siapa yang lebih baik ya oppa??*😛
    ON: aku bisa menjawab itu. Aku terlihat lebih baik (cute) dibandingkan boneka. *iya.. oppa~~ majayo, majayo. Utkku, kau terlihat cute dibandingkan apapun. Lalu, Taem lebih imut dari siapa dong??*
    Key: itu tidak lucu.
    ON: aku lebih buruk dibandingkan Kang Dongwon.
    Key: bukankah kau menulis kalau aku lebih baik dibandingkan ayahku?
  4. Q (utk Key): apa barang dirumah yang membuatmu sebal jka seseorang membawanya atau memakainya?
    Key: banyak, misalnya baju.
    JH: tidak ada.
    ON: kacamata Alexander Wang.
    JH: aku akan membawanya. *bawa kacamata Alexander wang-nya onew oppa.*
    Key: aku tidak suka jika seseorang berada diwilayahku. Bukankah aneh menggunakan barang-barangku disaat aku tidak ada atau tanpa sepengetahuanku?
    ON: kau harus meminjamkan ketika menjawab. Kau tidak suka seseorang memakai barang-barangmu tanpa sepengetahuanmu? Siapa itu?
    Key: ketika ada yang memakai body cleanser ku. *what??? Oppa, body cleanser??? hmmm,, arasseo, arasseo. Wajar.* 🙂
    ON: Oh, itu benar.
    Key: body cleanser ku digunakan banyak sekali. (semua orang yang ada diruangan itu sekali lagi tertawa histeris). Haha. Mereka pikir, itu sebuah hadiah yang bisa digunakan siapa saja. Aku tidak suka sama seperti halnya ibuku mengganti tempat tidurku tanpa memberitahuku dulu. Aku masih menggunakan selimut dan bantal dari rumah (sambil tertawa). Aku tidak bisa beradaptasi jika seseorang mengganti benda-benda seperti ini.
  5. Q (utk Key): orang seperti apa yang paling tidak kamu suka?
    Key: seseorang yang tidak punya perasaan. (siapa yang gak punya?) tapi, itu tidak seperti orang itu sedang ada masalah. Hanya saja, orang itu mungkin sedang dalam keadaan yang tidak fit.
  6. Q (utk Key): berapa harga total keseluruhan dari baju yang kamu kenakan?
    Key: sepatu 40.000 won, celana 50.000 won.
    TM: punyaku hanya 2000 won~
    Key: paku-paku yang menghias vest ku 90.000 won. Denim vest 90.000 won, T-shirt 110.000 won, kacamata 250.000 won. Tapi karena ini (kacamata 250.000 Won) adalah hadiah, jadi 0 won. *kayanya hadiah kacamata dari Jjong oppa yang diposting di me2day.kkk*. cincin 50.000 won. Aku membeli banyak. Aku membeli banyak barang yang aku suka. *Key oppa~~ itu.. itungan harga barang-barangnya puluh-ribuan semua~~ won lagi. Kalau ditotal, 680.000 Won, kalau dirupiahin jadi 5.440.000 rupiah??!!! Gubrak!! Dan untungnya, kacamata seharga 250.000 won adalah hadiah. Setelah diitung-itung lagi, jadi 430.000 won. Total dalam rupiah adalah… 3.440.000??!!! gilaaa~~ itu uang jajan gue selama 1 semester lebih saat jadi pengangguran~!!! Dan 430.000 won itu seharga pakaianmu dalam waktu satu hari~~ wow! Oppa~~ hebat banget~~* jealousy mode: on.~^^;;;
    Nylon: itu tidak mahal dengan yang aku pikirkan, untuk pakaian hari ini.. *berarti, sang MC punya sense of fashion yang bagus kaya Key oppa*
    TM: hari ini? Haha.
  7. Q (utk Key): apa sesuatu hal yang membuat orang-orang tidak percaya padamu?
    Key: saat orang-orang berpikir kami berbohong ketika kami bilang kalau kami tidak punya handphone. Beberapa orang berpikir kata-kata itu sudah disiapkan saat mereka bertanya.
    TM: kami tidak punya satu handphone ketika SHINee masih baru satu tahun yang lalu. Dan, kami tidak bisa mengingat password handphone (sambil tertawa). *hp ada yang pake password ya? Mungkin untuk protect kali yah? Atau password itu maksudnya masih belum hafal nomor teleponnya??* molla mode: on.
  8. Q (utk Key): apa hal yang kamu sukai dan akan dilakukan sebelum dunia ini berakhir?
    JH: apa yang kita lakukan.
    Key: aku akan kembali kerumah. Tidak ada yang akan aku lakukan kecuali sesuatu yang berarti.
    JH: membeli tiket kereta.
    TM: aku akan bungee jumping.
    Nylon: kenapa kamu melakukan itu saat dunia akan berakhir?
    TM: aku selalu berpikir tentang yang aku lakukan walaupun sekali atau dua kali sebelum aku melakukan itu. Haha.
  9. Q (utk Key): jika seseorang mencuri komputermu, apa yang paling kamu khawatirkan?
    Key: semua foto! Aku men-transfer semua foto dari ponselku. Aku tidak khawatir orang lain meng-ekspos itu, tapi aku yang paling sangat kehilangan. Aku mengkoleksi foto-foto itu selama 3 tahun dan anggota yang lain memberikan aku semua foto milik mereka.
    Nylon: adakah beberapa foto yang tidak harus dipublikasikan ke public?
    Key: ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan secara hati-hati. Haha.

Source: Nylon/Shakizi
Trans: ny111play@SHINee’s Soompi Thread
Indo Trans: Kyuma@Sujulovable.wordpress.com

Please take out with full credits!! *gomawo!*

One Response

  1. Key oppa sayang banget sama keluarganya ya..🙂
    oppa juga orang yg bijak.. berpikir sekali atau dua kali sebelum bertindak.. ^^

    soal fashion, no comment! Mangap ane bacanya! :OO

Leave a Reply

