Cara pintar dan Resep belajar dari SHINee Onew

Humm.. gini..gini, kita kan lebih sering dengar dari acara-acara lain atau dari member SHINee yang lain kalau Onew oppa itu yang paling pintar (menurut peringkat masing-masing member di SHINee) waktu jaman-jaman SHINee debut. Yang gosipnya Onew oppa peringkat 2 waktu masih kelas 3 SMA, bla…bla…bla dan bla…bla…bla… *hhe gaje*.

Dan akhirnya, Onew oppa mengakui itu dari mulutnya sendiri alias dari pengakuannya sendiri. Jadi, waktu diacara SBS Show Quiz, waktu itu topik pembicaraan atau obrolannya tentang ‘Masa-masa sekolah’. Dan onew oppa diajuin pertanyaan kayak gini, ‘sepertinya kamu murid yang giat belajar. Kira-kira, kapan waktu yang tepat bagimu untuk belajar?’

Dan Oppa pun menjawab, “Dari semua waktu, yang paling cocok buatku adalah waktu subuh. Aku belajar kemudian pergi ke sekolah. Tapi setelah sampai di sekolah aku justru ngantuk dan tertidur saat pelajaran.”. ternyata, pernyataan alias jawabannya itu membuat seisi studio tertawa. *tertawa waktu oppa bilang tertidur pas sampai disekolah*🙂

Kalau buat gue, jawabannya itu bisa dijadiin suatu tak-tik biar kita juga bisa pandai kaya Onew oppa. “Belajar di Subuh hari” alias belajar saat kita bangun tidur. Dan itu memang benar-benar efektif ke gue waktu gue masih SD (sekolah dasar). Maaf yah kalau gue curcol lagi. Tapi kalau hal yang positif gak ada salahnya kan berbagi~?🙂

Jadi gini, dulu waktu SD gue selalu diajarin sama nyokap tiap 2 jam sebelum tidur belajar dan ngerjain PR. Dan paginya kalau misalnya gue lagi ulangan umum gue ngelakuin apa yang disuruh nyokap. Yap! Belajar 2 jam sebelum tidur dan paginya (subuh hari) gue lanjutin belajar/baca materi buat ulangan pas SD.

Hasilnya sih gak bikin scared. Nilai memuaskan^^ dan dulu gue gak ngerti kenapa nyokap nyuruh gue belajar terus sebelum tidur. Yang gue pikirin waktu itu, gue turutin omongan nyokap gue atau mau dipukul pakai sapu? Haha. Dan akhirnya gue nurut deh.

Sayangnya, peraturan itu sudah tidak berlaku lagi pas gue SMA. Malemnya gue udah kecapean. Jadi jarang belajar malem. Belajar pas sore bikin otak besoknya gak mudeng alias bakal buyar lagi. Jadi intinya, menurut senior-senior dan guru-guru ipa gue waktu SMA, ‘belajar yang paling bagus adalah sebelum waktu tidur dan dilanjutkan sekitar jam 4 pagi sampai waktu subuh’.

Thx a lot buat tips nya Onew oppa..😉

Credit photos: superagassi@shineeq.wp.com

Statement + re-credit : kyuma@sujulovable.wp.com

Please take out with full credits~!!! *gomawo*

5 Responses

  1. yup, bener bgt, belajar yang paling bagus adalah sebelum waktu tidur dan dilanjutkan sekitar jam 4 pagi sampai waktu subuh. Sebelum tidur, belajar mengulang apa yg kita pelajari disekolah, dan subuhnya kita belajar yg akan kita pelajari di sekolah.

  2. bner bngt oppa

  3. good job onew…

  4. Hi to every body, it’s my first pay a quick visit of this webpage; this webpage includes remarkable and in fact excellent stuff in favor of readers.

Leave a Reply

