Warga Korea Selatan Paling Stres di Dunia

Kalo tingkat stress orang korea paling tinggi didunia pasti semua sudah tahu(81% dari penduduk korea mengalami stress setiap harinya), karena sudah sering dibahas. Nah sekarang yang bikin kita penasaran, apa sih penyebabnya?

Yang pertama penyebabnya tentu saja karena perubahan sosial yg disebabkan perkembangan Korea Selatan yang cepat dari segala aspek. Trus apa hubungannya? Tentu saja berhubungan, mereka telah mengalami perubahan-perubahan besar dalam masa pendek dalam hal politik, ekonomi, dan masyarakat dibanding negara-negara lain.

Yang kedua, bagi sebagian orang korea bilang mereka stress sejak mereka masih muda, dan banyak penyebabnya, dari masalah ujian sekolah sampe kegiatan yg lain juga, bayangin aja anak-anak disana melewatkan berjam-jam setelah sekolah untuk berbagai kursus dan les agar bisa bersaing untuk memasuki universitas karena nantinya memengaruhi pilihan pekerjaan bahkan perkawinan. Pokoknya dari masih muda mereka sudah merasa dipusingkan dengan bayangan masa depan mereka nanti.

Yang ketiga dan seterusnya, mungkin masih banyak penyebabnya tp gw jg belum tau, bisa jg karena orang korea banyak yg gak punya agama, tp sekarang sih mending selain budha sudah banyak yg kristen, katolik bahkan islam jg mulai berkembang disana. Bagus deh mudah2an nanti bisa mengurangi tingkat stressnya karena udah punya pegangan hidup.

sori gw gak bisa kasih foto disini, soalnya gw gak punya Foto orang lagi stress….he he
source : kompas

cre: koreanpoplovers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: