Masjid Raya Seoul

Masjid-Itaewon00007

Selama ini kita pasti sering membanding-bandingkan Korea dgn Indonesia, tentang apa aja masalah culture, kebiasaan sampe segala hal yg kecil-kecil. Tapi pernah gak kepikiran kira2 di Korea ada yg beragama Islam gak? Di Korea ada orang islam tuh…trus berarti ada mesjid donk? Ya iyalah…..

Di Korea saat ini sudah ada sekitar 7 Mesjid yg berdiri. Memang bagi sebagian masyarakat Korea, ajaran Islam memang masih sedikit asing, hal ini mungkin disebabkan oleh penyebaran agama Islam tidak segencar agama lainnya, tapi ternyata penduduk keturunan Korea yang beragama Islam diperkirakan kurang lebih sdh 45.000 jiwaan loh. Malah katanya jumlah pemeluk Islam di Korea terus bertambah secara stabil, hebat kan?

Nah…kalo mau tau mesjid yang terbesar dan tertua di sana coba aja ke daerah Itaewon disana ada Mesjid Raya Seoul yang merupakan mesjid tertua dan terbesar di Korea

Masjid-Itaewon00008

Masjid ini dibangun sekitar tahun 1976 an.

Biasanya setiap hari Jumat, mesjid ini selalu ramai dikunjungi oleh ummat Islam yang datang dari daerah sekitar kota Seoul yg ingin mengadakan Sholat Jum’at.

Dan khusus pada bulan Ramadhan mesjid ini jg menyediakan menu untuk berbuka puasa. Makanya enggak heran kalo mesjid ini juga selalu ramai setiap bulan puasa. Bahkan Masjid ini juga selalu diisi oleh orang- orang yang mengaji hingga menjelang makan sahur. Syukur deh, ternyata kebiasaan orang Islam di Indonesia selama bulan puasa, juga dapat kita temui di Korea. Jd kalo kamu mo pergi ke Korea gak ada alesan buat gak sholat ya…

source: koreanpoplovers

10 Responses

  1. huee..
    berarti kita bisa sholat di seoul yaaa๐Ÿ™‚
    berarti kita boleh pake jilbab ? *pertanyaan yg selalu saya tahan2*

    • iya๐Ÿ™‚
      boleh banget kog.. sebagian kecil warga korsel malah udah lumayan yg beragama islam.. jadi, jgn lupa buat sholat kalo kesana yah.. hehe๐Ÿ™‚

  2. asiikk jd g hawatir deh klo prgi k Seoul..!!!!
    ttp bsa shalat …
    Itaewon y.. ok ok thx bgt infony…

  3. alhamdulillah …… ada juga yah ternyata my good religion, cz udah sampe’ sana…kapan2.q mw ke sana ahhh/……

  4. wah….hebat2, salut dech,semoga pemeluk islam d sana makin nambah(okokok)

  5. (Di Korea saat ini sudah ada sekitar 7 Mesjid yg berdiri). Boleh di info nama ke 7 Mesjid tersebut?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: