Makan Ramen Yuk!

ramen_koreakaja3

Hmm..

Bagi pencinta Korean Drama sejati, pastilah gak lengkap rasanya kalau gak pernah mencicipi  “ramen”. Ramen adalah sejenis makanan khas Korea berbentuk mie. Hampir di setiap film dan drama seri Korea, ritual makan ramen ini dikasih liat.

Saat ini –terutama di Jakarta– pencinta Korean Drama bisa memuaskan keinginannya untuk mencicipi ramen tersebut.

Kalau lagi nyantai, kita bisa menikmatinya di Pondok Indah Mall. Harga semangkok ramen di sana rata-rata sekitar Rp 20.000an (kalo sekarang gak tau harganya udah naik atau belum.hehe). Banyak banget aneka rasa yang bisa kita pesan, ramen yang dicampur dengan daging, telur, jamur dan sebagainya.
Tapi, kalo ada yang gak punya waktu buat pergi keluar terus-terusan buat nikmatin LEZATnya ramen, kita bisa cukup pergi ke Supermarket terdekatdan nge-borong ramen sekaligus. Bagi yang tinggal di sekitar Bintaro, ramen bisa di beli di Alfa sektor 9, atau di Carefour terdekat (khusus di bekasi waktu itu sih beli di Carefour..hihi).

Di sana kita dapat beli beraneka rasa ramen. Ada Kimchi Ramyun, Shin Ramyun (Spicy Mushroom Flavor), Udon dengan berat bersih 120 gram– ini berbeda dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai netto 70 sampai 85 gram. Harga rata-rata ramen itu sebungkus sekitar Rp.7000an sampe Rp.12000an..

Jika dibandingkan dengan mi buatan Indonesia yang rata-rata mempunyai harga berkisar Rp1000 ampe Rp 1.300 sebungkusnya, ramen emang tergolong mahal. Tapi, jangan kuatir, uang segitu tidak terlalu berarti, kalo kita udah nyicipin ENAKnya Ramen. Ramen bercita rasa segar, dijamin setelah menikmatinya, kita kita gak ngerasain haus terus menerus, pertanda makanan yang selama ini kita makan memakai bumbu penyedap dan pengawet.

Hayo buruan beli, tunggu apa lagi…!!!

ramen_koreakaja2

Cara membuat ramen:

Sangat mudah membuat ramen, kalo gak mau repot-repot, ramen cukup diletakkan dalam panci yang pakai tutup dan disiram (diseduh) air panas mendidih hanya 5 menit. Jangan terlalu lama, sebab ramen bisa menjadi terlalu lunak.
kalo kalian-kalian (para pembaca bog gw..he) tipe orang yang sabar, ramen juga bisa divariasikan dengan makanan tambahan lainnya. Bisa dengan tambahan tahu, caisin (sawi hijau), bakso, telur dan daun bawang serta seledri.

  • Kita bisa menggoreng tahu (merebusnya) kemudian potong-potong dadu di mana ukurannya sesuai selera.
  • Caisin direbus sebentar saja di dalam air mendidih.
  • Bakso direbus (bisa juga digoreng) dan dibelah menjadi 2 bagian.
  • Telur direbus atau bisa juga dicelupin ke air mendidih.
  • Daun bawang dan seledri diiris-iris.
  • Letakkan ramen dalam panci beserta bumbu-bumbunya dan masukkan makanan tambahan tadi (tahu, caisin, bakso, telur, daun sup dan seledri) kemudian siram dengan air panas mendidih dan tutup.
  • Tunggu 5 menit.
  • Hm…hm.. akhirnya setelah matang, kita bisa mnikmati kelezatan ramen apalagi kalo ditambah sama taburan bawang goreng. (hmmm… sLURp…)

tanda seru

Peringatan…!!!
Bagi yang terbiasa makan porsi sedikit, porsi ramen ini bisa dinikmati dengan teman (keluarga) yang lain. Satu bungkus ramen bisa dinikmati berdua. Hm… sedap. Selamat mencoba dan jadilah keluarga besar pencinta Korea.

cre: koreakaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: